Tahu Bulat Homemade

Tahu bulat, ini gorengan / cemilan kekinian. Debutnya di mulai awal tahun 2016 (kalo ga salah hihi)
Tapi, saya ga terlalu sreg sama gorengan yang ga saya buat sendiri (sok sehat ya saya) hehehe
Anak saya suka banget tahu diginiin...
Dulu sewaktu kecil ibuk saya juga buatin nih tahu diginiin, tapi ga bulet ser gini... namanya bergedel tahu

Resep Tahu Bulat Homemade

Bahan :
20 kotak tahu putih yang fresh ya (belum direbus ulang)
1 butir telur
2 siung bawang putih diuleg (bisa juga pakai bubuk bawang ya, 2 sdt)
1/2 sdt merica bubuk
Garam secukupnya
1/2 sdt baking powder
Minyak untuk menggoreng (agak banyak biar pas digoreng tahu kerendem semua permukaan)

Cara Membuat ;
  1. Peras tahu dengan lap bersih sampai airnya hilang
  2. Campur tahu dengan semua bahan, aduk rata, uleni sampai bener bener tercampur semua
  3. Bentuk tahu bulat bulat, pulung pulung hingga permukaan halus
  4. Goreng, sambil di aduk perlahan 
  5. Angkat jika sudah kuning keemasan
Selamat mencoba

1 komentar:

  1. Duh bikin ngiler tuh mbak Esti tahunya.. Mau dong nyicip.. Heehe #ngarep

    BalasHapus