Brownies Kukus Ekonomis


Siapa yang ga doyan si coklat yang menggemaskan dan selalu menggoda ini????
Semua orang pasti suka, dari anak anak sampe orang tua
Si coklat yang simple tapi bikin ketagihan...

Brownies ini salah satu favorit anak saya...
Biar mudahin saya bawain bekal buat thole, browniesnya saya cup in aja...

Mau tau resep yang saya pake?
Saya agak lupa sumbernya dari mana, entah dari tabloid atau dari bungkus tepung terigu atau dari demo masak atau dari acara masak di tivi... maafken hehehe

Resep Brownies Kukus Ekonomis

Bahan A :
4 butir telur grade A
100 gr gula pasir
1 sdt emulsi (saya kadang ga pake kalo pas ga punya, jadi bisa diskip)
1 sdt esens vanila (kadang saya juga ga pake)

Bahan B :
100 gr terigu protein rendah
40 gr coklat bubuk
1 sdt baking powder (saya kadang ga pake)

Bahan C :
2 sachet susu kental manis
1 sdm pasta coklat (saya kadang pake mocca)
150 ml minyak goreng

Cara Membuat :
  1. Siapkan dandang yang tutupnya sudah dibungkus lap, panaskan dengan api kecil. Siapkan loyang cup atau loyang ukuran 20
  2. Campur bahan B dan ayak
  3. Mixer bahan A dengan kecepatan tinggi hingga soft peak
  4. Masukan bahan B, aduk asal rata
  5. Masukan bahan C, aduk balik hingga rata
  6. Tuang ke loyang, kukus 25 - 30 menit, tes tusuk, jika sudah tidak lengket berarti sudah matang
  7. Biarkan sebentar, keluarkan dari loyang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar